Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Facebook Meluncurkan Aturan Baru untuk Iklan Politik secara Global


Facebook telah meluncurkan alat transparansi secara global untuk pengiklan yang ingin menempatkan iklan tentang masalah sosial, pemilihan umum atau politik.

Platform jejaring sosial sudah mensyaratkan pengiklan untuk mendapat otorisasi dan menambahkan penafian untuk iklan politik di lebih dari 50 negara dan wilayah, termasuk di India.

"Sekarang kami memperluas penegakan proaktif pada iklan ini ke negara-negara di mana pemilihan atau peraturan sedang mendekati, dimulai dengan Ukraina, Singapura, Kanada dan Argentina," Sarah Schiff, Product Manager di Facebook mengatakan dalam sebuah posting blog pada hari Selasa.

Sebagai bagian dari proses otorisasi untuk pengiklan, Facebook mengonfirmasi ID mereka dan memungkinkan mereka untuk mengungkapkan siapa yang bertanggung jawab atas iklan, yang akan muncul pada iklan itu sendiri.

Penafian iklan dan "Dibayar oleh" ditempatkan di Perpustakaan Iklan selama tujuh tahun, bersama dengan lebih banyak informasi seperti rentang pengeluaran dan tayangan, serta demografi siapa yang melihatnya.

"Proses otorisasi tidak akan berubah di negara-negara tempat kami sebelumnya diluncurkan, dan orang-orang yang sebelumnya berwenang tidak perlu melakukan otorisasi ulang," kata perusahaan.

"Mulai hari ini, kami akan secara sistematis mendeteksi dan meninjau iklan di Ukraina dan Kanada melalui kombinasi tinjauan otomatis dan manusia. Di Singapura dan Argentina, kami akan memulai penegakan dalam beberapa bulan ke depan," kata Facebook yang juga berencana untuk meluncurkan Iklan Laporan Perpustakaan di kedua negara tersebut setelah penegakan hukum diberlakukan.

"Kami juga meluncurkan akses ke API Perpustakaan Iklan kami secara global sehingga regulator, jurnalis, kelompok pengawas, dan orang lain dapat menganalisis iklan tentang masalah sosial, pemilihan atau politik dan membantu membuat pengiklan dan Facebook bertanggung jawab," kata Facebook.

Di negara-negara di mana Facebook belum mendeteksi atau meninjau iklan-iklan ini, "alat-alat ini memberikan lebih banyak informasi kepada pemilih mereka tentang siapa yang mempengaruhi suara mereka - dan kami menyarankan pemilih dan regulator lokal meminta pertanggungjawaban pejabat terpilih dan kelompok berpengaruh ini juga."

Post a Comment

0 Comments