Instagram dan Facebook Messenger mendapatkan versi pesan singkat mereka sendiri dengan diperkenalkannya Mode Lenyap. Pesan yang hilang dulunya merupakan tanda tangan Snapchat, meskipun sekarang versinya ada di seluruh platform termasuk WhatsApp dan Telegram. Instagram juga membawa perubahan ke beranda. Tab Reel, yang baru-baru ini diluncurkan di India, sekarang sedang diperluas secara global, dan tombol Shop juga ditambahkan ke bilah navigasi dan akan menekan tombol notifikasi untuk suka dan komentar ke sudut kanan atas beranda.
Facebook telah mengumumkan Vanish Mode pada bulan September. Sekarang hadir di Messenger dan Instagram dan akan memungkinkan pengguna mengirim pesan di DM tanpa harus tetap berada di riwayat obrolan. Anda dapat menggesek utas obrolan yang ada untuk mengaktifkan fitur ini. Gesek kedua yang sederhana ke atas dapat membawa Anda kembali ke mode obrolan biasa. Facebook mencatat bahwa hanya orang yang terhubung dengan Anda yang dapat menggunakan mode menghilang dalam obrolan. Ini juga tampaknya tidak berlaku untuk obrolan grup, dan hanya akan berfungsi dalam obrolan pribadi, satu-satu. Instagram sudah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video yang hilang begitu mereka dilihat dan penambahan mode Vanish untuk teks membuat fungsionalitas perpesanannya lebih mirip dengan Snapchat .
Fitur pesan singkat baru di Instagram dan Messenger berbeda dari fitur 'Pesan Menghilang' WhatsApp yang baru - baru ini diperkenalkan . Meskipun pesan-pesan itu dapat disaring, dan dapat dibaca selama tujuh hari, obrolan Mode Lenyap akan hilang setelah dilihat oleh penerima, pengirim akan mendapatkan pemberitahuan jika seseorang mengambil tangkapan layar obrolan sebelum menghilang.
Mode menghilang sekarang tersedia di Messenger di AS dan banyak negara lain. Ini akan segera diluncurkan di Instagram dan di negara lain.
Seperti disebutkan di atas, Instagram juga sedang mengalami desain ulang yang cukup besar dan kepalanya Adam Mosseri telah menulis posting blog untuk menjelaskan perubahan tersebut. Platform tersebut berharap tab Reel akan memberi orang kesempatan untuk "berbagi kreativitas mereka dengan dunia dan memiliki kesempatan untuk keluar dan menemukan penonton". Tab toko, di sisi lain, akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi, pilihan editor yang dikurasi oleh saluran @shop Instagram, video yang dapat dibeli, dan koleksi produk baru, untuk integrasi yang lebih dekat dengan merek. Raksasa teknologi tersebut mengatakan bahwa tab Shop akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan inspirasi dari kreator, berbelanja melalui Instagram , dan mendukung bisnis kecil.
Mosseri mengatakan bahwa layar beranda Instagram sudah lama tidak diperbarui secara besar-besaran, tetapi cara orang membuat dan menikmati budaya telah berubah. “Risiko terbesar bagi Instagram bukanlah karena kami berubah terlalu cepat, tetapi kami tidak berubah dan menjadi tidak relevan,” kata Mosseri dalam postingan tersebut.
0 Comments