Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Ulasan Cowboy Bebop: Remake Live-Action Netflix Adalah Fiksi Pulp yang Bagus



Cowboy Bebop — keluar Jumat di Netflix — adalah yang terbaik ketika menyalurkan energi yang sama dengan anime aslinya yang terinspirasi oleh: fiksi bubur kertas. Sulit untuk melakukannya dengan benar karena jika Anda berlebihan, itu ada di hidung dan Anda berhenti peduli. Tapi Cowboy Bebop benar-benar memaku kehalusannya. Hal penting dalam membuat pertunjukan yang tidak menarik adalah membuat penonton memihak Anda sejak dini. Seri Netflix — dikembangkan oleh Christopher Yost (Thor: Ragnarok), dan dengan André Nemec (Zoo, Mission: Impossible – Ghost Protocol) sebagai showrunner — melakukan itu. Karenanya, Anda ingin bepergian dengan karakternya. Ini benar-benar menyenangkan di kali, dan itu bisa lucu juga. Dan karena mencoba untuk menjadi konyol, sedikit seperti anime, hal-hal tertentu dapat dimaafkan. Anda menuntut lebih sedikit logika dari peristiwa yang terjadi di layar.

Ditambah dengan sentuhan-sentuhan kecil yang dibawakan oleh dua sutradara Cowboy Bebop , Alex Garcia Lopez (Utopia, The Witcher , Daredevil season 3) dan Michael Katleman (Zoo, The Last Ship). Mereka memotong setetes air yang jatuh ke tanah sebelum pertarungan dimulai. Sebuah karakter memuji lawan mereka saat bergerak di tengah pertarungan. Pertarungan tipe samurai klimaks dinilai ke shakuhachi dan disandingkan dengan kaca patri besar. Seorang karakter berlari untuk menyelamatkan seseorang sambil memegang boneka jelek yang mereka beli untuk anak mereka dengan banyak uang. Seluruh adegan aksi terjadi di luar fokus di latar belakang saat pasangan mereka menghadiri resital sekolah. Ini aneh - dan itu anugerah.

Animasi selalu menjadi media yang mahal, dan Cowboy Bebop terlebih lagi untuk studio Jepang di akhir 90-an. Akibatnya, anime memiliki frame rate yang rendah — kadang-kadang lebih mirip dengan flip book dan aksinya akan terjadi dengan cepat. Netflix tidak kekurangan uang, tetapi peralihan ke aksi langsung berarti semuanya lancar, selalu. Jadi, ketika ingin meniru semburan aksi anime, Cowboy Bebop melakukan pemotongan karena itulah satu-satunya cara untuk meniru frame rate rendah.

Meski mempertahankan esensi anime, Cowboy Bebop tidak takut untuk menata ulang furniturnya. Faye Valentine amnesia ( Daniella Pineda , dari Jurassic World: Fallen Kingdom ) diperkenalkan sejak awal. Tetapi karakter lain yang dicintai dari anime hanya diperkenalkan di akhir musim, dalam pengaturan yang jelas untuk musim kedua yang potensial. Netflix belum mengumumkan apa pun.



Konon, seri Netflix langsung meminjam dari anime juga. Setiap episodenya disebut sesi (anime menyukai musik jazz), itu membuat subtitle anime di akhir episode ("see you space cowboy") dan program infotainment berburu hadiah Big Shot, dan kredit pembuka yang terkenal telah dibuat ulang dan diperluas — dengan lagu tema asli “Tank!” oleh Yoko Kanno. (Ya, Kanno kembali sebagai komposer dari aslinya, bersama sutradara anime Shinichirō Watanabe dalam kapasitas konsultasi.) Musik jazz dan desain yang megah berarti Anda akan ingin tetap untuk judul pembuka Cowboy Bebop — dan tidak menekan tombol "lewati intro" Netflix .

Dengan campuran fiksi detektif neo-noir, Barat, dan keras, Cowboy Bebop mengubah genre dengan lancar. Bagi mereka yang belum pernah melihat anime aslinya, itu akan memberi Anda getaran Firefly yang serius . Seri Netflix mengalir dengan gaya; desain produksinya yang penuh warna — kuning hampir ada di mana-mana — dikombinasikan dengan akar jazznya membedakannya dari menjemukan yang biasa kami tonton di streaming. Cowboy Bebop mengendap menjadi ketukan jenis sitkom yang benar-benar mendorong Anda dari episode ke episode. (Ada 10 episode di musim 1 — saya sudah melihat 10 episodenya.) Anda mulai peduli dengan karakter-karakter ini dan kemudian Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

Tapi itu kurang berhasil dengan ketukan dramatisnya. Cowboy Bebop memiliki latar belakang yang kaya untuk pemeran utama yang menggoda dengan baik sepanjang musim sebelum masuk ke episode prekuel pada jam kesebelas. Tapi karakter yang terjebak dalam bagian dramatis serial Netflix kurang menarik dan/atau kartun. Di sinilah Cowboy Bebop bertindak berlebihan — dan menjauhkan timbangan dari dirinya sendiri.

Musim pertama Cowboy Bebop Netflix dibagi menjadi dua bagian. Satu mengikuti kru pemburu hadiah BeBop, sebuah pesawat ruang angkasa berkarat di mana segala sesuatunya tidak selalu berhasil karena tim tidak menghasilkan cukup uang dari hadiah mereka. Ada Spike Spiegel ( John Cho , dari Star Trek ) yang merokok berantai, mengangkat kerah, dan berjas biru yang memiliki sejarah romantis dan kriminal yang bermasalah. Spike, yang melakukan pekerjaannya sendiri, melarikan diri dari masa lalunya — dengan rahasianya yang mengerikan memakannya dari dalam.



Rekannya adalah mantan polisi Jet Black ( Mustafa Shakir , dari Luke Cage ) dengan lengan cybernetic. Istrinya meninggalkannya untuk mantan teman polisinya, tetapi Jet mencintai putri mereka Kimmie (Molly Moriarty) dan akan melakukan apa saja untuknya. Jet biasanya merupakan suara alasan di dalam ruangan. Itu membuat Faye yang mengalami amnesia karena dia terbangun secara tak terduga dari cryo-sleep, dan sekarang sedang berburu untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya. Pineda lucu dan terkadang membuat keributan di Cowboy Bebop. Meskipun dia diperkenalkan di awal, Faye kemudian dilupakan untuk beberapa episode.

Ada anggota non-manusia keempat dari kru Bebop juga, di Ein, Pembroke Welsh Corgi yang diujicobakan di fasilitas penelitian. Ein membantu dan tidak - dia kadang-kadang datang untuk menyelamatkan kru, tetapi dia juga membuat mereka mendapat masalah. Anjing memiliki peran kecil di Cowboy Bebop, dan seperti Faye, secara tidak sengaja dilupakan / sengaja ditinggalkan di sana-sini.

Spike dan Jet memiliki satu aturan: jangan pernah terlibat dengan Sindikat. Itu membawa kita ke sisi lain (lebih dramatis) dari Cowboy Bebop, di penjahat haus kekuasaan Vicious ( Alex Hassell , dari Suburbicon) yang naik melalui jajaran Sindikat mafia. Seluruh masalahnya adalah rasa tidak aman dalam kejantanannya, yang harus saya akui bahwa saya tidak terlalu tertarik. Kami memiliki terlalu banyak pria kulit putih yang tidak dewasa secara emosional. Istri Vicious adalah femme fatale Julia (Elena Satine, dari Revenge) yang tidak dia cintai sebanyak dia suka memilikinya sebagai piala. Dan oh, dia juga memiliki masa lalu dengan Spike. Segala sesuatu dengan Vicious ada di hidung (lihat saja namanya) dan terasa di atas.

Sementara itu didorong dari karunia ke karunia sejak awal, Cowboy Bebop menjadi semakin banyak berinvestasi dalam alur cerita Syndicate dan Vicious seiring berjalannya musim. (Penggemar anime akan tahu alasannya.) Itu berarti serial Netflix lebih menyenangkan di awal, dan semakin menyebalkan saat mendekati akhir. Itu membuat beberapa pilihan yang membuat frustrasi dan dapat diprediksi di akhir permainan. Karakter utama bertahan berkat plot armor. Awak Bebop tidak berkomunikasi dengan baik satu sama lain hanya agar acara TV dapat mengatur pergantian peristiwa yang heroik. Karakter minor membalikkan kesetiaan mereka hanya karena mereka berbagi gender dengan korban. Dan karena pergantian karakter ke sisi gelap tidak diunggulkan dengan benar, rasanya agak tidak pantas ketika akhirnya terjadi.

Cowboy Bebop jauh lebih baik di departemen emosional ketika mengambil pendekatan yang lebih otak meskipun menarik perhatian. Dalam satu episode, AI menempel pada otak karakter, dalam upaya untuk menciptakan kembali kesadaran mereka. Karakter menemukan dirinya terjebak dalam lingkaran waktu, dipaksa untuk menghidupkan kembali situasi yang sama ketika AI mencoba untuk "menghancurkannya". Episode ini benar-benar menjadi eksplorasi psikologis dan perjalanan melalui pikiran mereka. Ini sedikit seperti Inception di mana Leonardo DiCaprio melihat Marion Cotillard saat dia mengingatnya — Anda akan tahu apa yang saya maksud ketika Anda melihatnya.

Saya lebih suka jika Cowboy Bebop kurang diserialkan sebagai cerita sepanjang musim, dan lebih episodik — hanya karena petualangan individu mereka lebih menyenangkan daripada kisah gambaran besarnya. Meskipun ya, saya akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa pertunjukan apa pun yang mencoba berjalan selama beberapa musim memang membutuhkan busur karakter sepanjang musim juga. Musim pertama Cowboy Bebop menyimpulkan tentang titik tengah dari penayangan asli anime - saya katakan asli karena Netflix baru-baru ini melisensikan ulang anime di India, tetapi pemesanan episode semuanya kacau - yang akan memberikan seri Netflix setidaknya satu musim lagi . Meskipun itu bisa dengan mudah berlangsung lebih lama lagi, mengingat sentuhan akhir permainan yang (bahkan penggemar anime tidak akan melihatnya datang dan) mengirim Cowboy Bebop ke cabang yang sama sekali berbeda dari anime.

Ini cukup menarik — terutama karena sekarang lebih pribadi — tetapi jika / ketika Cowboy Bebop kembali ke Netflix untuk musim 2, saya tahu saya akan mengikuti lebih banyak petualangan berburu hadiah. Itulah yang membuat senyum di wajahku. Sampai jumpa (segera) koboi luar angkasa!

Cowboy Bebop tayang perdana Jumat, 19 November pukul 13:30 IST / 12am PT di Netflix di seluruh dunia.

Post a Comment

0 Comments